teh talua khas padang
Makanan Khas

Makanan Khas Padang

Setiap kali menyebut nama Kota Padang pastilah ingatan kita akan langsung tertuju pada rendang. Siapapun orangnya bahkan bule pun mengakui kelezatan kuliner dari tanah Minang tersebut.

Rendang memang makanan khas Padang yang bukan hanya dikenal di Indonesia saja tetapi juga hingga ke mancanegara. Bahkan rendang diakui sebagai salah satu makanan terlezat di dunia.

Bagi kamu yang kebetulan adalah orang padang tentunya akan sangat bangga dengan hal tersebut.

Dengan terkenalnya kuliner dari Sumatera Barat otomatis akan membantu mengangkat nama daerah.

Selain rendang sebenarnya masih sangat banyak kuliner khas Padang enak yang bisa kamu cicipi.

Tetapi rendang masih menjadi makanan khas padang yang terpopuler hingga saat ini.

Saking terkenalnya masakan dari tanah Sumatera Barat tersebut membuat kita bisa menemukan restoran padang dimanapun.

Kamu tentunya juga sudah sering menjumpai restoran padang di kotamu, bahkan mungkin kamu termasuk yang sering makan di sana.

Banyaknya rumah makan padang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sudah membuktikan bagaimana kelezatan kuliner minang tersebut.

Tetapi tentunya kalau ingin bisa mencicipi makanan khas Padang yang lengkap dan memiliki rasa asli kamu harus pergi kesana.

Kamu bisa merencanakan perjalanan liburan ke ibukota provinsi Sumatera Barat tersebut sekaligus mencicipi langsung kulinernya.

Kamu mungkin sudah sering makan di restoran padang tapi belum tentu cita rasa makanannya masih asli. Berbeda jika makannya juga di Padang.

Makanan khas padang selain rendang juga tidak kalah lezatnya dan akan membuat kamu ketagihan.

Hanya saja mungkin selama ini ketenaran nama rendang menutupi kelezatan makanan lainnya. Sebut saja sate padang, keripik sanjai dan lain sebagainya.

Nah, kamu bisa melihat dan mencatat daftar makanan khas Padang yang ada di bawah ini sebelum mencicipinya.

Rendang

Rendang Sapi Khas Padang Sumbar – via instagram: @rendangmamatara

Bisa dikatakan Padang dan rendang sudah seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Siapapun yang menyebut kata padang pasti akan langsung teringat pada olahan daging berempah tersebut. Rendang merupakan makanan khas Padang yang terpopuler hingga saat ini.

Satu fakta yang harus kamu ketahui adalah rendang diakui sebagai makanan terlezat di dunia yang diberikan oleh CNN. Sebagai orang Indonesia tentunya kita harus merasa bangga.

Daging yang diolah dengan bumbu rempah dalam proses masak yang lama tersebut memiliki rasa yang gurih dan kaya. Siapapun yang pernah mencicipinya pasti akan merasa ketagihan.

Tidak salah kalau dunia internasional mengakui kelezatan dari rendang.

Keistimewaan pada masakan khas minang ini diperoleh dari lamanya waktu memasak yaitu selama beberapa jam hingga mendapatkan tekstur kering.

Rekomendasi restoran padang dengan menu makanan khas Padang rendang yang enak bisa kamu dapatkan di RM. Lamun Ombak di daerah Padang Utara.

Nama tempat : Rumah Makan Lamun Ombak Khatib Sulaiman

Alamat : Jl. Khatib Sulaiman No.99, Ulak Karang Utara, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

Sate Padang

sate padang khas minang
Porsi Sate Padang Sumatera Barat – via instagram: @venijulianti

Salah satu makanan khas Padang yang tidak kalah lezat dari rendang adalah sate padang. Selama ini yang kamu tahu kalau sate pasti identik dengan sambal kacang yang rasanya manis dan pedas. Kamu tidak akan menemukan cita rasa seperti itu kalau makan sate padang.

Berbeda dengan sate pada umumnya, sate padang disajikan dengan kuah kuning yang rasanya gurih. Kekhasan sate padang bukan hanya pada kuahnya saja tapi juga bahannya.

Kalau biasanya sate dibuat dari daging ayam atau kambing maka sate padang menggunakan daging sapi.

Selain dagingnya, bagian jeroan dan lidah sapi juga sering dijadikan sate padang. Nah, ternyata sate padang masih dibagi lagi menjadi 3 jenis yang masing-masing memilki ciri khas.

Pertama adalah sate dari Padang Panjang akan disajikan dengan kuah yang warnanya kuning. Kedua adalah sate dari Padang Pariaman dimana kuah atau sausnya berwarna merah.

Yang terakhir adalah sate Padang Kota yang menggunakan kuah berwarna kecoklatan.

Nah, dari ketiga jenis sate padang ini apakah kamu pernah merasakan salah satunya atau malah semuanya?

Rekomendasi sate Padang terenak versi Foodnesia yaitu Sate Itjap yang berada di daerah Padang Baru.

Nama tempat: Sate Itjap

Alamat: Jl. Rasuna Said No.99, Kel. Padang Baru, Kec. Padang Utara, Kota Padang

Nasi Kapau

nasi kapau padang
Nasi Kapau Khas Padang Minang – via instagram: @nasikapaujuragan

Kalau di Yogyakarta kamu bisa menemukan makanan khas gudeg maka di Padang kita akan mendapatkan nasi kapau. Gudeg di Yogya menggunakan nangka muda sebagai bahannya begitu juga dengan nasi kapau.

Di Padang nasi kapau ini akan sangat mudah kita jumpai di warung-warung makan. Orang Padang mengenal nasi kapau sebagai nasi bungkus yang banyak dibeli oleh masyarakat.

Makanan khas Padang tersebut berbahan dasar yang sama dengan gudeg yaitu nangka muda tetapi bumbunya berbeda. Nasi kapau menggunakan bumbu kunyit sehingga menghasilkan warna kuning yang sedikit mencolok.

Makan nasi kapau paling enak jika dimakan dengan lauk ikan, dendeng, ikan asin, balado dan lain sebagainya. Inilah bedanya dengan nasi gudeg yang ada di Yogyakarta.

Nasi kapau terenak di Padang rekomendasi dari Foodnesia adalah di Restoran Sederhana di daerah Rimbo Kaluang.

Nama tempat: Restoran Sederhana

Alamat: Jl. Rasuna Said No.81A, Rimbo Kaluang, Kec. Padang Bar., Kota Padang

Soto Padang

soto padang sumatera barat
Soto Padang Sumatera Barat – via instagram: @brosispku

Indonesia memang dikenal memiliki aneka masakan soto dari pelbagai wilayah salah satunya adalah dari Padang. Pastinya akan disebut dengan nama soto padang.

Apa perbedaan soto padang ini dengan soto dari daerah lainnya di nusantara? Pertama adalah isinya yang tidak menggunakan nasi. Pada umumnya orang menyantap soto padang dengan kentang dan bihun bukan nasi.

Perbedaan selanjutnya antara soto padang dengan soto lainnya adalah toping dendeng atau daging kering. Toping dendeng ini pastilah akan memberikan sensasi rasa yang berbeda pada soto.

Perbedaan yang selanjutnya adalah pada warna kuahnya yang lebih bening dan segar karena hanya menggunakan kaldu sapi saja. Nah, apakah kamu sudah pernah mencicipi soto padang?

Soto Padang ini termasuk makanan khas Padang yang cocok disantap saat hujan.

Penasaran dengan rasa soto padang yang enak tanpa harus ke Padang? Foodnesia punya rekomendasi tempat soto Padang paling enak yang wajib dicoba oleh para traveller yaitu di Soto Garuda.

Nama Tempat : Soto Garuda

Alamat : Jl. S. Parman Kelurahan No.110, Lolong Belanti, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

Keripik Balado

keripik balado padang
Keripik Singkong Balado Khas Padang – via instagram: @suarni_huang

Ini juga termasuk makanan dari Padang yang cukup terkenal di seluruh Indonesia. Cemilan pedas dan gurih dari singkong ini membuat kita tidak bisa berhenti menikmatinya.

Makanan khas Padang dari singkong satu ini sering juga dibawa sebagai oleh-oleh yang disenangi banyak orang. Seolah belum pergi ke Padang kalau tidak membawa oleh-oleh keripik balado sinjai ini.

Keripik singkong dengan potongan lebih tebal dari umumnya ini dilumuri dengan bumbu balado. Inilah yang menghasilkan cita rasa gurih, pedas dan manis pada keripik tersebut.

Kegemaran ngemil orang Indonesia akan semakin komplit dengan menu keripik balado tersebut sebagai teman minum teh atau kopi.

Apalagi kamu yang hobi dengan makanan pedas pastinya akan ketagihan keripik balado ini.

Sate Lokan

sate kerang lokan khas padang
Sate Lokan Kerang Khas Padang Minang – via instagram: @wulangelis

Selain sate padang masih ada lagi makanan sejenis yang merupakan masakan khas minang. Namanya adalah sate lokan. Makanan khas Padang ini juga berupa daging yang ditusuk dan berikan saus dengan bumbu tertentu.

Kalau sate padang bahannya adalah daging sapi maka sate lokan dibuat dari kerang. Masyarakat disana biasanya mencari kerang lokan di pesisir pantai.

Mungkin di luar daerah seperti kota-kota di Pulau Jawa nama sate lokan belum begitu terkenal tapi di Padang ini adalah makanan favorit.

Bumbu yang digunakan sebenarnya tidak berbeda dengan sate padang hanya saja ditambahkan perasan jeruk nipis dan nanas untuk menghilangkan amis.

Penambahan jeruk nipis dan juga nanas akan memperkaya rasa sate sehingga menjadi lebih enak.

Salah satu sate lokan terenak di Padang yaitu Sate Lokan Katapiang. Ini adalah rekomendasi dari Foodnesia yang boleh kamu coba.

Nama tempat: Sate Lokan Katapiang

Alamat: Jl. Ketaping, Katapiang, Kec. Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat

Dendeng Balado

dendeng balado khas padang
Dendeng Balado Khas Padang – via instagram: @cheche_kitchen

Apa makanan khas Padang terkenal selain rendang? Salah satunya adalah dendeng balado. Padang memang dikenal memiliki kuliner khas yang kaya bumbu dan rempah serta bercitarasa pedas.

Dendeng balado dibuat dari daging sapi yang diiris tipis-tipis lalu digoreng sampai benar-benar kering. Rasa pedas diperoleh dari bumbu cabai rawit dengan isinya.

Makanan khas Padang dendeng balado ini sangat cocok dinikmati sebagai lauk nasi yang hangat dan pulen. Rasa renyah, pedas dan gurih akan membuat kamu menghabiskan banyak nasi.

Adanya taburan cabai merah yang diletakkan di atas dendeng akan semakin mempercantik penampilannya dan menggugah selera makan.

Ayam Pop Khas Padang

ayam pop kuliner khas minang
Ayam Pop Kuliner Khas Padang Sumbar – via instagram: @thomice22

Menu favorit di restoran padang selain rendang adalah ayam pop. Kamu mungkin salah satu penggemar makanan unik khas padang tersebut. Ayam pop hampir sama terkenalnya dengan rendang di restoran padang dan menjadi menu favorit.

Keunikan dari ayam pop adalah proses masaknya yang menggunakan air kelapa. Penggunaan air kelapa untuk merebus ayam akan memperkaya citarasanya.

Ayam dilumuri dulu dengan berbagai rempah yang telah dihaluskan lalu direbus menggunakan air kelapa dan beberapa bumbu. Jahe, daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai merupakan beberapa bumbu yang dimasukkan dalam air kelapa.

Lalu gunakan untuk merebus ayam hingga teksturnya menjadi empuk dan lembut. Setelah itu goreng sebentar dan makan dengan sambal petai.

Bagi kamu yang ingin mencoba kelezatan ayam pop, maka Foodnesia punya rekomendasi tempat ayam pop terenak di Padang yaitu di Restoran Sari Raso.

Nama tempat: Restoran Sari Raso

Alamat: Jl. Karya No.3, Belakang Pd., Kec. Padang Sel., Kota Padang

Dendeng Batokok Khas Padang

dendeng batokok khas padang
Dendeng Batokok Khas Minang – via instagram: @kulineran_aja

Selain dendeng balado di Padang kamu juga bisa menikmati dendeng batokok. Kalau dendeng balado dibuat tanpa kuah maka dendeng batokok sedikit berbeda.

Daging untuk dendeng batakok lebih tebal jika dibandingkan dengan yang dimasak menjadi dendeng balado. Sambalnya juga terbuat dari cabai hijau bukan cabai merah seperti pada dendeng balado.

Kamu akan menemukan perpaduan rasa yang bermacam-macam saat makan dendeng batokok. Makanan khas Padang ini kaya rasa ada asam, pedas dan gurih serta dahing sapi yang empuk.

Pedasnya cabai hijau dengan bijinya akan membuat kamu berkeringat saat menikmatinya. Dendeng batakok sangat cocok bagi kamu yang memang menyukai makanan dengan rasa pedas yang kuat.

Ikan Asam Padeh Khas Minang

ikan asam padeh minang
Ikan Asam Padeh Khas Padang Sumatera Barat – via instagram: @emmy_gho

Kamu yang suka makanan dengan bahan ikan juga akan dimanjakan kalau pergi ke Padang. Kamu bisa mencoba dan merasakan sendiri bagaimana kelezatan ikan asam padeh.

Makanan khas Padang ini tidak menggunakan santan dalam memasaknya meskipun kuahnya berwarna keruh. Ikan asam padeh dimasak dengan bumbu kemiri dan inilah yang membuat keruh warna kuahnya.

Jenis ikan yang paling sering dimasak dengan bumbu asam padeh ini adalah ikan tongkol. Sedangkan untuk rasa dari kuliner khas Padang tersebut adalah asam dan pedas seperti apa yang menjadi namanya.

Lagi-lagi warna merah terang dari bumbu cabai akan menggugah selera makan kita.

Galamai Oleh-oleh Minang

galamai khas padang
Galamai Dodol Khas Padang – via tokopedia.com

Kamu bisa mengatakan galamai ini adalah dodol yang asalnya dari Padang. Ya, memang galamai merupakan Makanan khas Padang yang dibuat dari ketan dan gula jawa.

Tekstur dan rasanya mirip dengan dodol yang ada di wilayah lain di Indonesia. Makanan ringan galamai ini berasal dari daerah Payakumbuh dan bisa dijadikan sebagai oleh-oleh.

Lamang Tapai Khas Padang

lamang tapai padang
Lamang Tapai Khas Padang – via instagram: @taya.kr

Kuliner Padang berupa cemilan ini dibuat dari bahan beras ketan putih yang dimasak dengan santan, garam dan pandan. Cara pembuatan lamang cukup unik yaitu dengan menggunakan bambu muda.

Sedangkan tapainya dibuat dari ketan hitam kemudian difermentasi. Lamang tapai merupakan perpaduan dari lamang dan tapai yang disajikan serta dinikmati bersamaan. Rasanya sangat enak dan unik.

Kerupuk Jangek (Kerupuk Kulit)

kerupuk jangek minang
Kerupuk Jangek atau Kerupuk Kulit Khas Minang – via instagram: @afaurina

Kalau dilihat dari bentuknya kerupuk jangek mirip dengan kerupuk kulit yang biasa kita makan. Kamu bisa membeli kerupuk jangek di toko oleh-oleh atau di restoran padang.

Kerupuk jangek ini juga sering dijadikan buah tangan oleh mereka yang baru saja pulang dari Padang. Rasa gurih dan renyah menjadikan kerupuk jangek cemilan favorit banyak orang.

Rendang Suwir Ayam

rendang suwir ayam padang
Rendang Suwir Ayam Khas Padang – via instagram: @roemahrendang

Kamu sangat penasaran dengan rasa dari Makanan khas Padang yaitu rendang tapi tidak doyan daging sapi? Tenang saja karena ada olahan rendang yang dibuat dengan memakai bahan dari daging ayam.

Meskipun dibuat dengan bahan yang berbeda tetapi soal rasa tidak kalah enaknya. Daging ayam disuwir-suwir kemudian diolah dengan bumbu rendang, inovasi kuliner yang mengagumkan.

Kalio Daging Khas Padang Sumbar

kalio daging khas sumatera barat
Kalio Daging Khas Padang Sumatera Barat – via instagram: @dapurnyalusy

Kalio daging merupakan makanan khas Padang Sumbar yang sekilas mirip dengan rendang. Hanya saja warna kalio daging terlihat lebih cerah daripada rendang.

Perbedaan ini disebabkan oleh konsentrasi bumbu yang lebih encer daripada bumbu untuk rendang. Sedangkan untuk proses memasaknya tidak jauh berbeda dengan rendang yaitu dengan dimasak selama berjam-jam.

Proses pembuatan yang memakan waktu hingga berjam-jam lamanya tersebut bertujuan agar bumbu rempah meresap sempurna ke dalam daging.

Kalio daging bisa menggunakan semua anggota tubuh sapi seperti kikil dan usus. Dimana kita bisa menemukan kalio daging tersebut? Kalio daging bisa kamu temukan dengan mudah di rumah makan padang yang banyak tersebar di berbagai kota.

Kalio daging memang kaya rasa karena dibuat menggunakan bumbu yang bermacam-macam. Bumbu rempah dalam resep makanan khas Padang ini terdiri dari 2 jenis yaitu yang dihaluskan dan yang dimasukkan pada rebusan.

Kayu manis, cengkeh, kapulaga, serai, jahe, kunyit adalah contoh rempah yang dipakai sebagai bumbu. Rasa gurih didapatkan dari santan kental dari buah kelapa segar.

Rendang Telur Kering

rendang telur kering khas minang
Rendang Telur Kering Khas Padang – via instagram: @roemahrendang

Hasil variasi dan pengembangan kuliner khas minang Sumatera Barat bisa kamu temui dalam rendang telur kuning.

Apakah rendang telur kering ini akan memiliki tekstur yang mirip dengan rendang pada umumnya? Memang namanya rendang tapi wujudnya tidak sama dengan rendang daging sapi yang basah dan digunakan sebagai lauk.

Makanan khas Padang ini biasanya dikemas dalam toples dan dijadikan sebagai oleh-oleh. Terbuat dari telur yang dimasak dengan menggunakan bumbu rendang lalu dikeringkan.

Jangan kaget karena bentuknya memang lebih mirip dengan keripik. Kamu akan menemukan rasa rempah seperti ketumbar, daun salam, daun jeruk, bawang merah, bawang putih dan banyak lagi.

Harga dari rendang telur kering tidak mahal dan cukup bersahabat dengan kantong. Kalau kamu pergi ke Padang dan berniat membeli makanan ini sebagai oleh-oleh bisa mencarinya di toko.

Kisaran harganya sekitar Rp. 34 ribu hingga Rp. 70 ribu tergantung dari ukuran kemasannya.

Karak Kaliang Cemilan Khas Padang

karak kalian cemilan khas padang
Karak Kaliang Cemilan Khas Padang – via instagram: @sigadih_minang

Kamu yang berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur pasti kenal dengan kerupuk yang disebut dengan karak. Kerupuk yang dibuat dari nasi sudah menjadi cemilan sekaligus lauk bagi masyarakat di jawa.

Nah, di Padang kamu juga akan bertemu dengan cemilan yang bernama karak tetapi terbuat dari ubi singkong. Citarasanya gurih dan enak yang didapatkan dari bumbu bawang putih.

Jadi ubi singkong dikupas lalu dicuci sampai benar-benar bersih kemudian diparut.

Parutan dari ubi tersebut lalu diolah menjadi tepung dan masak dengan menambahkan bumbu bawang merah dan bawang putih.

Cemilan gurih tersebut berasal dari daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Makanan khas Padang karak kaliang harganya sangat terjangkau yaitu sekitar 5 ribu saja tiap bungkusnya.

Dendeng Daun Singkong

dendeng daun singkong oleh oleh khas padang
Dendeng Daun Singkong Khas Minang – via instagram: @resepdantipsdapur

Bukan hanya rendang saja yang dikembangkan menjadi jenis makanan lainnya yang tidak kalah enak. Makanan khas Padang yang juga mengalami pengembangan adalah dendeng namun dibuat dari bahan daun singkong. Kamu tidak perlu merasa was-was makan dendeng ini karena  bebas kolesterol.

Sejarah dari makanan ini juga cukup unik yaitu karena di penemu dendeng daun singkong tersebut terkena penyakit kolesterol.

Kemudian dia berpikir bagaimana caranya agar tetap bisa menikmati dendeng tapi aman dari kolesterol. Lalu dia mencoba untuk mengganti daging dengan daun singkong dan hasilnya mengejutkan.

Rasa khas rendang dipadu dengan gurihnya daun singkong ternyata menghasilkan makanan baru yang menggoyang lidah.

Apalagi makanan ini masuk ke dalam jenis cemilan yang bertekstur kering seperti keripik jadi mudah dibawa dan dimakan kapan saja.

Kuliner yang satu ini menjadi salah satu makanan khas Padang yang unik yang berasal dari Kecamatan Nanggalo.

Bahkan dendeng daun singkong ini sekarang menjadi salah satu oleh-oleh khas Padang favorit para pendatang.

Berapa harga yang harus kamu bayar untuk membeli dendeng daun singkong tersebut? Cukup murah yaitu hanya sekitar Rp. 10 ribu  hingga Rp. 20 ribuan saja.

Dengan harga semurah itu kamu sudah bisa mendapatkan cemilan enak yang membuat ketagihan.

Ikan Balado

ikan balado padang
Ikan Balado Kuliner Khas Minang Sumbar – via instagram: @kartikathoyyib

Ikan balado juga menjadi salah satu kuliner khas Padang yang wajib kamu coba. Makanan ini sangat cocok dinikmati oleh para penyuka hidangan laut karena rasa rempah yang kuat mampu menghilangkan bau amisnya.

Bumbu dasarnya mirip dengan balado dari bahan lainnya yaitu cabai, bawang merah, tomat, garam dan gula. Tapi pada ikan balado ditambahkan perasan air jeruk nipis.

Biasanya makanan khas Padang bercitarasa gurih, asam dan pedas tersebut disajikan bersama sayuran yang direbus. Makan dengan lauk ikan balado dijamin akan menghabiskan nasi.

Telur Dadar Khas Padang

telur dadar kuliner khas padang
Telur Dadar Khas Padang – via instagram: @dapuristrimuda

Jangan kaget dulu kenapa ada menu telur dadar yang masuk ke dalam daftar makanan khas Padang. Bukankah telur dadar adalah jenis lauk yang ada dimana saja di seluruh wilayah nusantara ini. Bahkan telur dadar juga ada di luar negeri dengan sebutan omelet.

Lalu apa yang menjadi keistimewaan telur dadar yang ada di Padang ini? Kalau telur dadar yang biasanya kita buat di rumah sebagai lauk tanpa menggunakan bahan lainnya hanya garam saja berbeda dengan di Padang.

Telur dadar ala Padang memiliki rasa yang lebih gurih karena memakai campuran parutan kelapa di dalamnya. Kemudian dibuat dengan bentuk yang sangat tebal sehingga enak sekali dipakai sebagai lauk nasi disiram kuah rendang dan sambal hijau.

Telur dadar memang bisa dikatakan sebagai makanan khas Padang yang paling murah tapi rasanya sangat menggoda. Kelezatan dalam kesederhanaan, itulah yang bisa kamu dapatkan dari telur dadar khas Padang.

Baca Juga:

  1. Makanan Khas Aceh
  2. Makanan Khas Medan
  3. Makanan Khas Palembang
  4. Makanan Khas Riau
  5. Makanan Khas Jambi
  6. Makanan Khas Tanjung Pinang
  7. Makanan Khas Bangka Belitung

Es Tebak

es tebak minuman khas padang
Es Tebak Minuman Segar Khas Padang – via instagram: @dapursicongok

Selain makanan khas Sumatera Barat, kalo ke Padang kamu juga bisa mencicipi sajian minuman khasnya. Salah satunya adalah es tebak.

Minuman khas Padang ini mirip sekilas memang mirip cendol hanya saja kuahnya menggunakan sirup.

Es tebak dibuat dari tepung ketan dan sagu kemudian disajikan dengan siraman sirup merah, susu kental manis dan santan.

Minuman segar ini juga biasa disebut sebagai es campur khas minang Sumater Barat.

Teh Talua Khas Minang

teh talua khas padang
Teh Talua Minuman Sehat Khas Minang – via instagram: @nasikapaujuragan

Selanjutnya minuman hangat dan sehat dari minang, namanya teh talua. Ada yang pernah denger atau pernah mencoba minuman khas Minang yang satu ini?

Nah teh talua ini adalah teh yang dicampur dengan kuning telur bebek atau telur ayam kampung, tapai singkong, dan gula enau.

Minuman ini dipercaya bisa membangkitkan stamina nggak hanya untuk pria yaa tapi juga untuk wanita yang staminanya lagi merosot maka akan langsung joss minum teh talua ini.

Rekomendasi tempat: King Teh Talua

Alamat: Jl. Gajah Mada No.2 A, Alai Parak Kopi, Kec. Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

Harga: Harga untuk satu gelas teh talua mulai dari Rp9.000 aja

 

Itulah daftar makanan dan minuman khas Padang Minang Sumatera Barat. Memang kuliner minang sangat terkenal di Nusantara dan banyak disukai hampir oleh setiap kalangan.

Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

 

Seorang pecinta makanan yang rindu akan perhatian mantan. Sekarang sedang mecoba fokus menulis dengan harapan bisa hilang ingatan atas kenangan bersama mantan.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *